Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta, 2010
Judge a book by its cover, maka yang terlihat adalah gambar beberapa orang--salah satunya Andy F. Noya-- yang mungkin sedang mengekpresikan "Oh My Goodness!". Judul .. Seorang Creative Junkies dengan sengaja dibuat keliru (yang benar adalah .. Seorang Creative Junkie). Kemudian, masih soal tampilan, daftar isi, judul bab dan subbab seluruhnya berbahasa Inggris. Buku ini juga tidak menggunakan nomor halaman, yang ternyata adalah ide dari Debbie "Deboy" Novillia (halaman...).
Buku ini membicarakan tentang manajemen kreativitas, baik lingkup diri sendiri maupun lingkup yang lebih luas seperti tim kreatif, tim proyek, atau satu perusahaan. Mengapa perlu kreatif, bagaimana menjadi kreatif, bagaimana agar terus kreatif, dan bagaimana supaya tidak asal kreatif? Artinya, ide yang muncul dapat dilaksanakan, dapat mencapai tujuan atau merupakan solusi, dengan risiko yang sudah diperhitungkan.
Setiap chapter, kecuali Chapter 2, dilengkapi dengan kotak-kotak aktivitas. Setiap akhir chapter dilengkapi dengan judul lagu yang kira-kira mewakili isi chapter, serta ajakan untuk mengirim inspirasi yang diperoleh dari chapter tersebut ke Twitter @yoris.
Secara keseluruhan, buku ini sangat inspiratif, mendorong pembacanya agar terbiasa kreatif dan menciptakan lingkungan yang kreatif.
No comments:
Post a Comment